MAYORITAS PENGHUNI NERAKA ADALAH WANITA.

Sabtu, 30 April 2011

Ibnu Abbas Ra berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda :
“Saya melihat ke dalam surga, (dan ternyata) kebanyakan penghuninya adalah orang-orang fakir (miskin), dan saya melihat ke dalam neraka (dan Ternyata) kebanyakan penghuninya adalah para wanita”.

Dalam Hasits lain yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah Ra diterangkan bahwa Rasulullah SAW bersabda :
“Saya melihat ke dalam neraka kebanyakan penghuninya adalah kaum wanita dan saya melihat ke dalam surga kebanyakan penghuninya adalah orang-orang fakir”.

Dalam Hadits Shahih yang diriwayatkan Abdullah bin Umar diterangkan bahwa Rasulullah bersabda, “ Wahai para wanita, bersedekahlah dan banyak-banyak beristighfar karena sungguh aku melihat kalian (wanita) sebagai mayoritas penghuni neraka.”

Tiba-tiba salah seorang di antara mereka yang paling pandai bertanya,”Wahai Rasulullah, kenapa kami menjadi mayoritas penghuni neraka ?”

Rasul pun menjawab,”Kalian banyak melaknat dan mengingkari kebaikan suami. Aku tidak melihat manusia yang kurang akal dan agamanya yang dapat mengalahkan manusia yang berakal sempurna (suami) selain daripada kalian.”

Wanita itupun bertanya lagi, ”Wahai Rasulullah, apa yang dimaksud dengan kurang akal dan agamanya itu ?”.

Nabi menajwab, ”Adapun kurang akal karena persaksian dua wanita menyamai persaksian satu orang laki-laki. Maka inilah yang dimaksud dengan kurang akal. Dan dalam beberapa hari kalian tidak shalat dan tidak berpuasa, maka inilah yang dimaksud dengan kurang agama.”

Imam Ahmad meriwayatkan dalam musnad-nya, hadits Imarah bin Khuzaimah bin Tsabit yang berkata,”Kami bersama Amru bin Ash dalam perjalanan ibadah haji atau umrah. Ketika melewati Azh-Zhahran, tiba-tiba kami melihat seorang wanita yang sedang berada dalam sekedup. Lalu Amru bin Ash berkata ”Kami pernah bersama Rasulullah di tempat ini. Kami mendapatkan banyak burung gagak. Ada seekor burung yang sayapnya berwarna putih dan kedua kakinya berwarna merah.
Rasulullah bersabda :”Tidaklah (jumlah) wanita yang masuk ke dalam surga kecuali seperti seekor burung gagak ini ditengah keramaian burung gagak (yang lain).”

Ini menunjukkan betapa sedikitnya wanita yang masuk kesurga dan betapa banyaknya mereka yang masuk ke neraka. Tidak ada kabar yang lebih menakutkan selain kabar ini dan tidak ada peringatan yang lebih tegas selain peringatan ini.  Mari kita berhati-hati.

0 komentar:

ChatBox


ShoutMix chat widget

Arsive

Posts Recentes

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified